Vocaloid HATSUNE MIKU & SeeU

Setelah resmi dirilisnya Vocaloid 2 pada tahun 2007, Yamaha kembali menggebrak dunia industri musik dengan mengeluarkan seri ke 3 dari Vocaloid yang dikenal dengan Vocaloid 3 pada tanggal 21 oktober 2011.

HATSUNE MIKU
HATSUNE MIKU adalah salah satu karakter keluaran Crypton Future Media yang merupakan salah satu karakter Vocaloid yang paling populer di selutuh dunia. suara Miku sendiri diambil dari voicesample milik seorang voice actress Jepang SAKI FUJITA. Walaupun berupa tokoh yang tidak nyata, tapi hal tersebut tidak menghalangi Miku untuk memiliki penggemar fanatiknya sendiri. Menjelang akhir tahun 2011, MIku makin populerdengan dirilisnya iklan komersial Google Chrome Jepang di situs video populer Youtune yang menggunakan lagu ciptaan salah satu produser Vocaloid, LIvetune, yang berjudul " TELL YOUR WORLD". 

SeeU
Developer: SBS Artech ( Korea )
Gender : Female
Voice provider : Kim Dahee
Release date : 21 Oktober 2011 ( Korea ), 16 Desember 2011 ( Japan )
Vocaloid pertama yang mampu bernyanyi dalam bahasa Korea. Bentuk karakter SeeU sangat mudah dikenali dengan ciri khasnya yang berupa speaker di kepalanya yang berbentuk seperti kuping kucing, rambut pirangnya yang sangat lebat dan panjang dan bentuk bibirnya yang mirip bentuk bibir kucing. Orange adalah warna yang dominan pada karakter SeeU. Suara SeeU sendiri diambil dari suara Kim Dahee, seorang gadis yang berumur 18 tahun yang merupakan anggota idol group Korea bernama GLAM.

0 Response to "Vocaloid HATSUNE MIKU & SeeU"

Posting Komentar